Cari di Sini

Rabu, 18 Maret 2015

Nutrisi pada Mikrogreen Bunga Matahari



Bunga matahari tentu terkenal dengan bunganya yang indah. Tapi apakah Anda tahu bahwa bunga matahari juga sumber makanan bernutrisi tinggi? Jika Anda biasa menikmati bijinya sebagai kuaci dan minyak, Anda mungkin perlu mencoba menanam benih bunga matahari.

Nutrisi yang terkandung pada mikrogreen bunga matahari sangat bagus karena mengandung lemak sehat, serat, protein, dan zat besi. Mengetahui nutrisi yang terkandung pada tanaman muda bunga matahari dapat membantu Anda menentukan apakah itu cocok untuk makanan sehat Anda setiap hari. Berikut ini kami jelaskan kandungan nutrisinya: 

1. Sumber Kalori

Tanaman muda bunga matahari kaya kalori. Seperempat gelas kecambah bunga matahari mengandung 190 kalori. Sehingga dapat menjadi asupan tenaga yang cukup besar untuk beraktivitas sehari-hari.

2. Makronutrisi: Karbohidrat, Lemak dan Protein

Di dalam ¼ gelas kecambah bunga matahari mengandung  total 16 gram lemak: 2 gram lemak jenuh, 8 gram lemak tak jenuh, 6 gram protein.  Oleh karena kandungan lemak tak jenuh kecambah bunga matahari sangat tinggi, mengkonsumsi kecambah bunga matahari dapat menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah (berdasarkan laporan American Heart Asociation).

3. Kalsium dan Besi

Kecambah bunga matahari merupakan sumber kalsium dan besi yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan kalsium sehari-hari anda. Seperempat gelas kecambah bunga matahari mengandung 8% kebutuhan harian untuk zat besi sebanyak 1,4 miligram dan 2% kebutuhan harian untuk kalsium 20 miligram. Baik zat besi dan kalsium merupakan nutrisi yang penting. Tanaman muda bunga matahari dapat membantu memenuhi kebutuhan ini. 

Untuk mendapatkan benih bunga matahari, silahkan hubungi WhatsApp: 081288851177. Harga hanya Rp20.000 per 250 gram. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar