Cari di Sini

Rabu, 18 Maret 2015

Menguak Nutrisi Mikrogreen Bunga Matahari




Benih bunga matahari dapat dibuat kecambah dengan menggunakan media air. Kami umumnya menganjutkan menanam mikrogreen bunga matahari di tanah yang lebih kaya nutrisi. Karena itu pula mikrogreen yang Anda tanam akan lebih bernutrisi yang ditanam ditanah daripada yang hanya memakai media air tanpa tanah.


Kecambah bunga matahari mengandung sekitar 24% hingga 30% protein dengan 8 asam animo esensial. Selain itu, sejumlah vitamin dan mineral juga terkandung dalam mikrogreen bunga matahari yakni Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin B15, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin F, Vitamin H, Vitamin K, Choline, Folic Acid (asam folat), Inositol, PABA, Kalsium, Kobalt, Copper, Flourine, Iodine, Iron, Magnesium, Mangan, Fospor, Potassium, Selenium, Silikon, Sodium, Sulphur dan Zinc.


Karena berbagai enzim aktif saat biji itu tumbuh menjadi kecambah, mikrogreen mudah dicerna oleh perut kita dibandingkan bijinya. Kecambah hijau kaya dengan sumber vitamin dibandingkan bijinya yang masih utuh. Mikrogreen bunga matahari juga kaya dengan klorofil. 


Mikrogreen bunga matahari kaya dengan serat, protein, vitamin A, B kompleks, C, D, dan E. Mikrogreen bunga matahari juga mengandung kalsium, fosfor, iron, iodine, potasium, magnesium, dan zinc, mangan, copper, dan chromium. 


Mikrogreen juga semakin populer di berbagai negara. Ada sejumlah riset tentang kandungan nutrisinya. Misalnya, Universitas Maryland di Amerika Serikat melakukan analisis level nutrisi dalam mikrogreen. Mereka menemukan bahwa mikrogreen secara umum memiliki lebih banyak vitamin dan nutrisi lain dibandingkan tanaman yang usianya lebih tua, bahkan dalam beberapa penelitian kandungannya 40 kali lipat lebih tinggi. 

Untuk mendapatkannya silahkan hubungi WhatsApp: 081288851177. Harga hanya Rp20.000 untuk 250 gram. Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar