Cari di Sini

Kamis, 12 Maret 2015

11 Alasan Menanam dan Memakan Mikrogreen Bunga Matahari



Hanya dalam tujuh hari setelah menanam benih bunga matahari (sunflower), Anda akan mendapatkan banyak manfaat mikrogreen (tumbuhan hijau muda). Bunga matahari menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa dan Anda dapat memakan banyak bagian tanamannya. 


Mencari kecambah segar bunga matahari sangat sulit. Meski demikian jangan khawatir, Anda bisa menanamnya sendiri di rumah. Anda juga dapat menanam bunga matahari hingga dewasa untuk mendapatkan benih baru untuk Anda tanam lagi. Semuanya merupakan cara berkelanjutan untuk memberi makan tubuh dan pikiran Anda. 


Inilah 11 alasan menanam sendiri bunga matahari:


1. Tanaman muda sunflower menawarkan bentuk paling seimbang dari protein tanaman. Mereka menyediakan semua asam amino penting dan membantu memperbaiki jaringan otot serta membantu banyak enzim tubuh untuk melakukan tugasnya dengan baik. 


2. Tanaman muda sunflower yang juga disebut mikrogreen juga mengandung lebih dari 100 kali enzim sayuran hijau yang ditanam hingga dewasa. Ini artinya tubuh Anda dapat dengan mudah menyerap nutrisi, vitamin, dan mineral penting. 


3. Tanaman muda sunflower penuh dengan asam folic (folate), dan B kompleks, nutrisi penting bagi perempuan hamil dan tumbuh kembang bayi.


4. Antioksidan tingkat tinggi dalam tanaman muda sunflower dapat membantu kesehatan jantung, memperlambat proses penuaan, dan mendukung pemulihan sel. Vitamin C, E, dan selenium tingkat tinggi dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan memperbaiki kesehatan pembuluh darah arteri. 


5. Tanaman muda bunga matahari penuh dengna nutrisi dan memiliki kalori yang sangat rendah sehingga menjadi makanan sempurna bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan. 


6. Tanaman muda sunflower mengandung lecithin yang membantu menurunkan kadar asam lemak dalam tubuh.


7. Tanaman muda sunflower juga mengandung vitamin A, D, dan E, serta mineral penting termasuk kalsium, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan potasium. 


8. Memakan biji bunga matahari atau tanaman muda sunflower membantu meningkatkan kesehatan reproduktif dengan menyediakan tubuh sumber zinc. Zinc juga bekerja dengan lebih dari 300 enzim dalam tubuh untuk membuat tubuh kita berfungsi maksimal.


9. Tanaman muda sunflower sangat luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kecambah dan tanaman muda bunga matahari penting dalam pembentukan sel limfoid bawaan yang merupakan sel peningkat kekebalan tubuh yang penting dalam sistem pencernaan untuk menjaga bakteri baik di usus. Banyak orang sekarang menyadari saat ini bahwa kesehatan usus sangat penting untuk memerangi penyakit dan penyerbu asing dalam tubuh. 


10. Tanaman muda sunflower penuh dengna asam lemak esensial yang diperlukan untuk mengeluarkan tanaman dari kulit biji. Konsumsi kecambah dan tanaman muda bunga matahari untuk mendapatkan hingga 900% lebih nutrisi dari makanan Anda. 


11. Semua kecambah, termasuk sunflower penuh dengan klorofil, kandungan sama yagn membuat tanaman menjadi hijau. Bagi manusia, klorofil penting untuk menjaga kesehatan darah, mengurangi peradangan, mengurangi stres, memperbaiki sel, dan menyeimbangkan level pH dalam tubuh. 


Jika Anda ingin menanam biji bunga matahari untuk mikrogreen, Anda dapat menyebar biji di atas pot atau nampan dan biarkan tumbuh dengan menyiraminya dengan air. Seperti namanya, tanaman ini suka matahari. 


Jika Anda ingin menanamnya hingga dewasa dan menghasilkan biji, pastikan tanaman ini mendapatkan sinar matahari yang cukup sepanjang hari karena tanaman ini sangat suka sinar matahari. Bunga matahari juga sangat disukai lebah dan kupu-kupu karena sunflower mengandung banyak nektar. 

Lebah dan kupu-kupu juga membantu bunga matahari dalam penyerbukan untuk menghasilkan biji. Jadi saat ada lebah dan kupu-kupu, biarkan mereka bermain-main di bunga matahari karena mereka sahabat kita dalam penyerbukan bunga untuk menghasilkan biji.    


Untuk mendapatkannya silahkan hubungi WhatsApp: 081288851177. Harga hanya Rp20.000 untuk 250 gram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar