Cari di Sini

Rabu, 24 September 2014

Mengapa Rumput Gandum Baik Bagi Kucing?



 
Benarkah kucing makan rumput? Anda tentu bertanya-tanya dalam hati. Anda juga pasti mengatakan, kucing kan makannya daging atau karnivora. Kalau kucing makan rumput, maka kucing jadi herbivora atau omnivora dong?


Semua pertanyaan itu wajar jika muncul. Jawaban pertanyaan-pertanyaan itu akan kami uraikan di sini. Perlu diketahui, di alam liar, kucing-kucing biasa mengonsumsi rumput juga lho. Mereka mengonsumsinya sebagai bagian dari diet alami yang didorong oleh insting mereka. Ada banyak manfaat dari mengonsumsi rumput ini bagi kucing. 


Kebiasaan ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk pencernaanya. Bahkan  kucing sangat wajib untuk mengkonsumsi rumput agar pencernaannya tetap sehat. Tidak ada patokan pasti berapa kali dalam sebulan kucing harus mengonsumsi rumput. Tapi harus dipastikan kucing mengonsumsi rumput secara rutin. 


Rumput yang di makan oleh kucing berguna membantu proses pencernaannya, terutama untuk mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat kucing menjilati bulu-bulunya. Bulu yang tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernaan kucing yang disebut hairboll.  

Mengkonsumsi rumput akan membantu kucing mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut. Karena bila gumpalan bulu-bulu yang ada dalam pencernaan kucing tidak dikeluarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing. Seperti, nafsu makan kucing akan berkurang, susah  pup, batuk dan lemas.


Rumput yang disukai kucing tidaklah susah dicari, Anda bisa memetiknya di halaman rumah atau di tempat-tempat yang di tumbuhi rerumputan liar. Atau jika Anda bingung harus pilih rumput jenis apa yang di sukai si kucing kesayangan, bawa dia ke halaman yang banyak di tumbuhi rumput dan biarkan dia mencari sendiri rumput yang disukainya. lepas kan kucing anda biarkan kucing anda mencari sendiri rumput yang mana yang di sukainya. Kucing tidak memerlukan banyak makan rumput, kucing hanya butuh secukupnya saja. 

Jika di daerah tempat tinggal Anda tidak ada rumput, Anda bisa menanam sendiri rumput gandum untuk diberikan pada kucing. 


Rumput gandum memiliki banyak kelebihan dibandingkan rumput-rumput biasa yang tumbuh liar di halaman rumah. Inilah beberapa kelebihan rumput gandum untuk kucing Anda:

1. Makanan yang penuh nutrisi

2. Studi para pakar menunjukkan rumput gandum tidak pernah meracuni binatang

3. Memberi energy dan stamina

4. Membantu penyembuhan penyakit

5. Melindungi dari racun-racun berbahaya

6. Memerangi radikal bebas

7. Membantu mengatasi hairboll.

8. Membersihkan darah

9. Membantu detoksifikasi tubuh

10. Memperbaiki DNA

11. Membersihkan darah

12. Membantu sirkulasi darah dan pembentukan darah

13. Menstimulasi dan meregenerasi liver atau organ hati

14. Mengurangi bau

15. Membantu diet kucing sehingga tidak kegemukan atau obesitas

Setelah Anda tahu manfaat rumput gandum bagi kucing, yuk kasih kucing kita rumput gandum agar mereka happy :)
Untuk mendapatkan benih rumput gandum, silahkan hubungi WhatsApp: 081288851177. Harga hanya Rp20.000 per 250 gram. 

Kami juga menyediakan produk-produk lain yakni katul gandum, tepung gandum utuh, dan mata gandum (wheat germ) untuk konsumsi manusia. 

1 komentar: