Cari di Sini

Jumat, 18 Juli 2014

Perbedaan Rumput Gandum dan Tanaman Gandum



Rumput gandum merupakan tanaman gandum yang masih berusia 1-10 hari. Jadi kalau ada pertanyaan apa perbedaan antara tanaman gandum dan rumput gandum, maka tidak ada perbedaan. Hanya kalau rumput gandum umurnya masih muda, kalau tanaman gandum umurnya lebih tua sehingga tidak bisa dikonsumsi sebagai jus rumput gandum.

Yang kita konsumsi sebagai jus ialah tanaman gandum yang berusia sekitar sembilan hari. Dengan demikian, tanaman itu masih mudah dan berwarna hijau. Selain itu, kandungan nutrisinya masih sangat kaya sehingga bermanfaat bagi kesehatan kita. 

Rumput gandum merupakan bagian dari keluarga rumput biji-bijian. Rumput gandum dikenal sebagai “makanan hidup”. Kandungan gizinya juga sangat banyak, mulai dari klorofil (zat hijau daun), asam amino, mineral, enzim, dan berbagai jenis vitamin. 
  
Selain itu, mudah diserap tubuh. Rumput gandum dianggap sebagai nutrisi super, atau “makanan super hijau” premium yang alami. Rumput gandum tidak hanya bermanfaat batangnya tapi juga akarnya. Akar rumput gandum mengandung 13 dari 17 asam amino dan berisi sejumlah zat yang dapat memerangi penyebab kanker.
 
Mengapa akar rumput gandum sangat penting? Karena berbagai nutrisi juga terkandung dalam akar rumput gandum. Dalam perspektif pengobatan China, daun rumput gandum memiliki efek pendingin, di mana akar memproduksi efek penghangat. Kombinasi dari dua hal itu bersifat menetralkan efek yang diakibatkan setiap individu. 


Melalui perspektif sains, akar rumput gandum kaya dengan nutrisi, enzim, dan bahan aktif lainnya. Beragam eksperimen menunjukkan bahwa akar dan daun rumput gandum mengandung berbagai jenis nutrisi yang ada secara seimbang untuk menciptakan nutrisi yang lengkap. 


Semua kandungan dalam rumput gandum dapat dengan mudah diserap oleh tubuh. Bahan aktif yang ada dalam rumput gandum, terutama auxin, membantu mempercepat proses perbaikan sel dalam tubuh. Selain itu, rumput gandum juga menjadi cara yang cepat untuk meningkatkan daya tahan dan memperbaiki kekebalan tubuh. 


Dengan segudang manfaat dalam rumput gandum itu, wajar jika banyak orang yang paham, mengonsumsi jus rumput gandum secara rutin. Saat ini memang ada serbuk rumput gandum yang Anda tinggal mencampur dengan air kemudian diminum. 

Namun harganya sangat mahal dan kurang terjangkau masyarakat. Selain itu juga tidak sesegar kalau kita menanam sendiri rumput gandum kemudian dijus di rumah kita sendiri. Kandungan gizinya tentu masih sangat banyak, karena jus itu kita minum kurang dari satu jam setelah kita panen sendiri. 


Untuk mendapatkan benih rumput gandum, silahkan hubungi WhatsApp: 081288851177. Harga benih rumput gandum sangat murah, hanya Rp20 ribu per bungkus. Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

    Cara Membuat Waffle

    BalasHapus