Xpert Slider

Perkebunan Rumput Gandum

Kami mengelola perkebunan rumput gandum yang akan menjamin kondisi segar saat dikirimkan kepada anda.

Kualitas adalah prioritas kami

Kualitas bibit, tanaman, pengelolaan akan menghasilkan gandum yang berkualitas tinggi.

Rumput Gandum Kaya Anti Oksidan

Rasakan manfaat rumput gandum untuk kesehatan dan nutrisi anda. Hijaunya, sangat beranfaat bagi tubuh.

Xpert Tabs

Tepung Gandum Utuh

Tepung Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh merupakan salah satu sumb...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Rumput Gandum (Wheatgrass) merupakan tanaman gand...

Readmore..

Tepung Kayu Manis

Tepung Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah menakjubkan untuk kue...

Readmore..

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih bunga matahari atau sunflower dapat ditanam...

Readmore..

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh (whole wheat powder) meru...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

  Benih rumput gandum menjadi produk unggulan...

Readmore..

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat germ (mata gandum) merupakan bagian paling...

Readmore..

Bantal Pereda Nyeri

Bantal Pereda Nyeri

Baper adalah singkatan dari Bantal Pereda Nyeri....

Readmore..

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000 amzn_assoc_placement = "aduni...

Readmore..

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat untuk keseh...

Readmore..

Rumput Gandum Siap Jus

Rumput Gandum Siap Jus

Saat ini kami juga menyediakan rumput gandum siap...

Readmore..

Kecambah Sunflower

Kecambah Sunflower

Kami juga menyediakan kecambah bunga matahari sia...

Readmore..

Special Promo

PAKET HEMAT 2 bungkus benih rumput gandum dan 1 bungkus media tanam hanya Rp50.000.
Harga grosir setiap pembelian benih rumput gandum 10 kilogram harga hanya Rp550.000 (masih ditambah ongkos kirim). 
Tepung biji gandum utuh diskon 20% jadi hanya Rp40.000 per kilogram.

68 Manfaat Rumput Gandum untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jika Anda baru tahu tentang wheatgrass (rumput gandum) sekarang, belum terlambat. Jus rumput gandum merupakan salah satu makanan paling menyehatkan di dunia, jadi teruskan membaca artikel ini.

Wheatgrass menjadi tren kesehatan saat ini, tidak hanya bagi para penggemar olahraga, makanan organik, penggila fitness, food combining, hingga pelaku diet ketat, tapi juga untuk orang biasa yang telah mengetahui khasiatnya.

Rumput gandum bagi warga Indonesia memang belum biasa. Kadang orang mengira harga produk ini akan mahal atau tidak terjangkau. Jangan khawatir dulu, RumputGandum.com menjadikan jus wheatgrass menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Kami telah berkecimpung di bidang rumput gandum sejak 2013. Bisa dikatakan kamilah pionir wheatgrass di Indonesia. Sejak 2013 kami terus menyebarluaskan informasi tentang khasiat dan manfaat rumput gandum. Kami juga menjadikan rumput gandum sebagai produk yang semakin akrab dengan masyarakat Indonesia.

Nah, kali ini kami ingin menjelaskan 68 khasiat rumput gandum. Tulisan ini merangkum berbagai informasi yang telah kami ungkap sebelumnya di website www.rumputgandum.com. Selain itu, ada informasi-informasi baru yang perlu Anda ketahui yang belum pernah kami jelaskan.

Rumput gandum merupakan sumber vitamin dan mineral yang tidak seperti makanan lain di dunia. Wheatgrass dapat dikonsumsi untuk tujuan kesehatan dan kecantikan sekaligus. Inilah 68 alasan yang akan semakin meyakinkan Anda untuk memasukkan rumput gandum dalam diet Anda setiap hari:

1. Mengatasi Penyakit Kulit

Rumput gandum dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Cara pertama, masukkan jus rumput gandum dalam alat pencetak es di freezer lemari es Anda. Setelah membeku, ambil es wheatgrass itu di kulit Anda yang menderita penyakit atau memiliki bekas luka.

Cara kedua, masukkan satu gelas jus rumput gandum atau bubuk rumput gandum dalam air hangat. Gunakan air hangat bercampur jus rumput gandum itu untuk mandi. Anda bisa memasukkan jus rumput gandum ke bak mandi dan gosok badan Anda di dalam bak mandi itu selama sedikitnya 30 menit. Tubuh Anda pun akan bersih dan bebas bau.

2. Mengurangi Bobot Badan

Jika Anda harus menurunkan bobot badan beberapa kilogram, rumput gandum mungkin jadi jawaban. Anda perlu meminum jus rumput gandum setiap hari atau mengonsumsi suplemen rumput gandum. Cara ini jelas bermanfaat. Wheatgrass efektif mengatur kelenjar tiroid yang fungsinya penting untuk menghindari penambahan bobot.

3. Mengurangi Nafsu Makan

Rumput gandum memiliki sangat banyak nutrisi sehingga tubuh Anda tidak menginginkan makanan lain untuk mengisi kekurangan vitamin atau mineral. Ini sejalan dengan kemampuan wheatgrass membantu Anda mengurangi bobot badan.

Wheatgrass juga penting untuk upaya Anda menghindari makanan ringan yang penuh lemah, gula, dan tidak sehat. Minum segelas jus rumput gandum setiap hari saat perut masih kosong dan wheatgrass akan membantu mengurangi makan berlebih sepanjang hari.

5. Detoksifikasi Sel-sel Tubuh

Jika Anda pikir minum jus biasa merupakan puncak detoksifikasi, Anda salah besar. Rumput gandum mungkin terlihat sederhana, hanya rumput. Tapi sebenarnya, wheatgrass merupakan salah satu agen detoksifikasi paling ampuh secara alami karena tingginya alkalinitas (basa). Faktanya, hanya dengan satu ons wheatgrass sudah setara dengan nilai nutrisi dalam lebih satu kilogram sayuran hijau lainnya.

6. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Wheatgrass termasyur dengan kemampuannya meningkatkan sel darah merah di tubuh. Karena itulah rumput gandum sangat efektif untuk menangkal penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Mereka yang sedang sakit sangat dianjurkan mengonsumsi jus rumput gandum. Itulah mengapa, jus rumput gandum dapat jadi buah tangan saat Anda menjenguk kerabat atau teman yang sedang sakit.

7. Merangsang Sirkulasi Darah

Wheatgrass memiliki kemampuan meningkatkan jumlah oksigen dalam darah, menjadikannya cara terhebat untuk merangsang sirkulasi. Anda juga dapat menggunakan kapas yang telah diolesi jus rumput gandum untuk membersihkan wajah dan leher untuk melebarkan pembuluh darah dan menambah sirkulasi darah ke permukaan kulit. Setelah melakukannya, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk.

8. Memperbaiki Pencernaan

Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia seperti antasida untuk mengatasi perut mulas atau gangguan pencernaan, minumlah jus rumput gandum secara rutin setiap hari. Wheatgrass mengandung vitamin B, asam amino, dan enzim untuk memperbaiki pencernaan Anda. Rumput gandum sangat bagus untuk mengatasi iritasi usus hingga berbagai radang. Intinya, jus rumput gandum akan bekerja tidak hanya membersihkan perut Anda dari berbagai masalah dan lendir.

9. Atasi Radang Sendi (arthritis)

Para pakar kesehatan yakin wheatgrass efektif mengatasi radang sendi. Klorofil bermanfaat atasi radang sendi dan wheatgrass memiliki banyak kandungan klorofil yang mengatasi peradangan, yang biasanya sangat menyakitkan.

Selain dikonsumsi, jus rumput gandum dapat Anda oleskan pada bagian sendi yang sakit kemudian tutup dengan perban.

10. Mengurangi Rasa Lelah dan Letih

Saat Anda merasa letih, badan Anda sepertinya sangat butuh istirahat dan ini terkait dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Klorofil membantu meningkatkan suplai oksigen dalam sel-sel dan jaringan tubuh Anda, membantu proses regenerasi sel, menyembuhkan bagian tubuh yang sakit dan mengurangi gejala lelah atau letih.

11. Mengatasi Bau Badan

Wheatgrass menjadi deodoran badan alami dan mengonsumsi rutin jus rumput gandum dapat membantu mengatasi bau badan secara lami. Jusnya mampu mengeluarkan racun-racun dari mulut, kulit, dan tubuh.

12. Menyembuhkan Luka dan Borok di Kulit

Dengan meregenerasi sel, jus rumput gandum dapat merawat luka di kulit dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Basuh jus rumput gandum ke kulit dengan menggunakan kapas. Biarkan cairan jus rumput gandum selama beberapa menit, sebelum dibilas dengan air bersih dan gunakan handuk untuk mengeringkan kulit.

13. Mencegah Kerusakan Gigi

Gunakan jus rumput gandum untuk berkumur di mulut Anda selama beberapa menit hingga menarik keluar semua racun dan mengisi kebutuhan mineral pada gigi. Ganti obat kumur Anda yang selama ini mengandung banyak bahan kimia dengan jus rumput gandum. Tenang saja, gigi Anda tidak akan berubah menjadi hijau! Hehe…

14. Membersihkan Liver (Hati)

Wheatgrass mungkin yang paling terkenal untuk manfaatnya bagi organ hati. Liver memproses apa yang dimakan oleh tubuh dan dengan fungsi liver untuk detoksifikasi, rumput gandum mampu memulihkan dan merevitalisasi hati.

15. Merawat Luka Bakar dan Akibat Tersengat Matahari

Tidak hanya mampu merawat luka, rumput gandum juga mampu mempercepat proses penyembuhan kulit yang terbakar. Oles jus rumput gandum ke kulit dengan kapas dan biarkan beberapa menis sebelum dibilas dan dikeringkan dengan handuk.

16. Menstabilkan Kadar Lemak

Rumput gandum memperbaiki kadar lemak. Itu artinya wheatgrass bagus untuk mengatasi kolesterol tinggi.

17. Mengatasi Sinusitis Kronis

Mengonsumsi rumput gandum atau menghirup jus rumput gandum melalui hidung dapat membantu membersihkan sinus dengan menarik racun-racun dan melonggarkan lendir.

18. Mengatasi Jerawat Kronis

Rumput gandum memiliki kemampuan meregenerasi sel kulit dan membantu masalah kulit luar. Minum jus rumput gandum setiap hari atau oleskan jus langsung ke kulit untuk menyembuhkan jerawat.

Konsumsi jus rumput gandum selama tujuh hingga delapan bulan secara rutin setiap hari untuk melihat hasilnya secara maksimal. Tentu proses penyembuhan jerawat kronis ini harus bertahap seiring diet yang sehat yang Anda lakukan.

19. Mencegah Berbagai Kanker

Karena kemampuannya untuk detoksifikasi, rumput gandum membuat darah tetap bersih dan memberi oksigen sehingga sel darah merah dapat bekerja maksimal. Kanker hidup di kondisi rendah oksigen sehingga rumput gandum membantu pencegahan kanker.

20. Mengatasi Demam dan Menggigil

Atasi demam dan menggigil dengan rumput gandum. Jika Anda tidak mengonsumsi rumput gandum maka saat musim penghujan dan perubahan cuaca, Anda lebih berpeluang terkena penyakit flu atau demam.

21. Mengatasi Mabuk Akibat Minuman Beralkohol

Sifat basa pada jus rumput gandum akan menetralkan sifat asam di lambung dan tubuh akibat mengonsumsi minuman beralkohol. Rumput gandum juga melembabkan sel-sel setelah mengalami dehidrasi sepanjang malam akibat minum minuman beralkohol.

22. Memperbaiki Mood (Perasaan)

Rumput gandum kaya dengan zat besi. Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan keletihan dan kelelahan sehingga memperburuk mood dan membuat Anda merasa bosan dan tidak antusias. Rumput gandum mengembalikan gelombang semangat Anda!

23. Mengatasi Stres

Vitamin B pada rumput gandum efektif membantu Anda mengatasi kekhawatiran serta stres berlebihan dan mencapai kondisi mental yang sehat. Banyak orang di dunia ini mengalami stres karena berlebihan memikirkan karir dan keluarga, jadi berikan kekuatan pada diri Anda sendiri dengan mengonsumsi jus rumput gandum. Jus rumput gandum adalah dukungan kecil yang menghasilkan efek besar pada hidup Anda! Membantu Anda dengan proses kimiawi dalam tubuh Anda yang Anda sendiri tidak menyadari sedang bekerja membantu Anda! Hebat bukan?!...

24. Memerangi Depresi

Rumput gandum membantu menstabilkan kadar zat besi dalam tubuh Anda. Zat besi sangat penting khususnya bagi perempuan. Kekurangan zat besi bisa membuat Anda mudah merasa putus asa, apatis, dan depresi.

Jadi kalau Anda sendiri, kerabat perempuan, ibu, kakak atau adik perempuan, teman cewek ada yang mengalami gejala mudah stres, putus asa, depresi dan lainnya, tampaknya dia mengalami kekurangan zat besi. Jangan biarkan mereka berlarut-larus mengalami hal itu. Jika stres, putus asa dan depresi terus dibiarkan, dampaknya bisa merusak hubungan sosial, keluarga, dan yang terburuk bisa berakhir pada kasus bunuh diri.

Padahal mungkin akar penyebabnya adalah karena mereka kekurangan zat besi dalam tubuh mereka. Maka, bantu mereka dengan bantuan kecil Anda, memberikan jus rumput gandum secara rutin pada mereka. Bantuan kecil dari Anda ini akan sangat-sangat membantu mereka menjalani hidup dengan lebih bahagia! Kualitas hidup mereka pun akan meningkat dan Anda akan turut menikmati efek perubahan mood mereka yang berubah menjadi semakin positif.

25. Mempercantik Kuku

Kuku jari tangan dan kaki yang cerah adalah cermin kondisi kesehatan Anda. Kekurangan zat besi dalam diet atau sirkulasi darah yang buruk seringkali menjadi alasan utama mengapa kuku Anda menjadi rapuh, mengalami spot putih, atau teksturnya kasar dan kuning atau bahkan biru.

Rumput gandum meningkatkan sirkulasi darah, membuat darah dapat mencapai pembuluh darah di jari-jari Anda dna memberi nutrisi kehidupan untuk kuku-kuku Anda. Tentu saja karena rumput gandum mengandung zat besi penting untuk tubuh Anda.

26. Meredakan Sakit Saat Menstruasi

Siklus menstruasi yang tidak lancar dan terasa sakit dapat disebabkan kurangnya vitamin dan mineral dalam tubuh Anda. Rumput gandum sangat kaya nutrisi sehingga membantu mengisi kekurangan dalam diet Anda selama ini. Ini juga membantu meredakan sakit bulanan yang selalu hadir. Anda pun menjadi lebih mudah melalui masa menstruasi dengan lebih gembira.

27. Memerangi Peradangan

Rumput gandum sangat ampuh dalam mengatasi peradangan, kondisi ini biasanya sangat terkait dengan berbagai penyakit di tubuh Anda.

28. Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Sama seperti cara rumput gandum mengatasi bau badan tidak sedap, jus rumput gandum juga mengurangi bau napas dan mulut yang tidak sedap.

29. Atasi Berbagai Infeksi

Khlorofil di rumput gandum membantu memerangi infeksi bakteri dan membuat tubuh semakin seimbang, menghindari kondisi tubuh yang terlalu asam. Perlu diketahui, tubuh yang asam mengakibatkan pertumbuhan bakteri penyebab penyakit menjadi tak terkendali. Rumput gandum bersifat basa dan itu bagus untuk tubuh Anda memerangi penyakit dan infeksi.

30. Memperbaiki Kerusakan DNA

Rantai asam amino dalam rumput gandum dapat diserap langsung ke darah dan meningkatkan metabolisme sel. Asam amino menyediakan material untuk pembentukan asam nukleik RNA dan DNA. Kerusakan DNA dapat melemahkan dan mengganggu fungsi tubuh Anda, menyebabkan kemandulan, ketidaknormalan genetika, dan proses penuaan yang tidak wajar.

31. Memaksimalkan Tujuan Olahraga dan Pekerja Berat

Oksigen tinggi dalam khlorofil dalam rumput gandum membantu menambah oksigen di dalam darah yang sangat membantu seseorang yang sedang berolahraga, atlet, pekerja berat, atau siapa saja yang sedang membutuhkan sebanyak mungkin oksigen dalam aktivitasnya.  

32. Memperlambat Proses Penuaan

Rumput gandum kaya dengan antioksidan yang membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah penyeba penuaan sel dan tubuh Anda, mulai dari kepala hingga ujung jari kaki dan dari dalam ke luar. Antioksidan membantu Anda memperlambat proses penuaan dan membangkitkan kembali vitalitas masa muda dalam penampilan dan mood Anda.

33. Memerangi Radiasi

Satu penelitian menunjukkan, ekstrak rumput gandum dapat memperbaiki dampak radiasi berlebihan di kulit. Kita terpapar radiasi setiap hari, baik dari smartphone, iPhone hingga iPad, televisi, laptop, almari es, microwave, dan lain sebagainya.

Rumput gandum menjadi tameng Anda menghadapi berbagai macam radiasi itu. Seperti polutan lain, radiasi akan kalah saat menghadapi kekuatan detoksifikasi rumput gandum.

34. Memperbaiki dan Memperbarui Jaringan Tubuh

Rumput gandum memperbaiki dan memperbarui jaringan tubuh dengan memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan kandungan oksigen dalam darah, dan detoksifikasi jaringan sel dari racun-racun berbahaya.

35. Membersihkan Efek Obat-obatan Kimia dan Narkotika

Bersihkan liver (hati) Anda dari efek samping berbagai obat-obatan kimia berbahaya termasuk narkotika dengan mengonsumsi rumput gandum. Wheatgrass melindungi liver dari stres oksidatif dan membantu membersihkan liver dari substansi asing yang datang dari obat-obatan dan narkotika. Jadi bagi yang dalam proses penyembuhan dari kecanduan narkotika, mengonsumsi rumput gandum jadi alternatif terbaik.

36. Menstabilkan Level Gula Darah

Rumput gandum telah terbukti sebagai agen anti-hiperglikemia yang sangat ampuh. Ini menjadikan rumput gandum sebagai suplemen penting bagi penderita diabetes atau mereka yang mencoba mengurangi kadar gula darah.

37. Membuat Anda Lebih Cerdas

Khlorofil dalam rumput gandum memenuhi tubuh dengan oksigen. Oksigen penting bagi banyak proses dalam tubuh Anda, terutama untuk otak yang menggunakan 25% suplai oksigen. Otak yang berfungsi lebih baik berarti Anda akan membuat keputusan dengan lebih cerdas dan menggunakan otak dengan lebih maksimal setiap hari.

38. Menyeimbangkan Diet Anda

Hanya dengan satu ons jus rumput gandum setara dengan satu kilogram sayuran biasa. Jika diet Anda masih di bawah standar, pertimbangkan untuk mengonsumsi rumput gandum sebagai bagian gaya hidup Anda. Rumput gandum mengisi tubuh Anda dengan kebutuhan sayuran yang diperluka nsetiap hari, hanya dengan satu gelas kecil!

39. Memperbaiki Kesehatan Mulut

Berkumur dengan jus rumput gandum dapat mengeluarkan racun-racun keluar dari gigi dan gusi serta meningkatkan kesehatan mulut. Jus rumput gandum juga menjadi solusi untuk gusi Anda yang sering berdarah.

40 Membersihkan Usus (Melalui Dubur)

Jika Anda melakukan enema (memasukkan cairan, obat, atau gas ke dubur untuk mengeluarkan isinya), tambahkan jus rumput gandum dalam air untuk menarik lebih banyak kotoran asam dan mengeluarkannya dari tubuh.

41. Menyembuhkan Iritasi Kulit

Rumput gandum yang sifatnya sangat basa membantu menyembuhkan iritasi kulit dan membuat kulit merasa nyaman. Lakukan keduanya yakni konsumsi jus rumput gandum dan mengoleskan jus rumput gandum ke kulit, untuk hasil lebih maksimal.

42. Memberantas Ketombe

Ketombe muncul karena kulit kepala yang kering dan tidak sehat. Gunakan jus rumput gandum untuk keramas agar dapat menyeimbangkan pH di kulit kepala Anda dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

43. Semprotan Ketiak yang Lebih Baik

Ganti penghilang bau ketiak yang biasa Anda beli di toko dengan mengoleskan jus rumput gandum. Jus rumput gandum tidak hanya akan menghilangkan bau tidak sedap dari ketiak Anda tapi juga meningkatkan kesehatan kulit ketiak dan sekitarnya.

44. Memperbaiki Kehidupan Seks Anda

Gaya hidup yang lebih sehat akan selalu meningkatkan libido dan seks yang lebih baik. Mengonsumsi jus rumput gandum seara rutin akan meningkatkan libido dan stamina Anda. Anda pun akan lebih percaya diri dalam kehidupan seksual Anda.

45. Mengeluarkan Logam-logam Berat dari Tubuh

Rumput gandum terkenal dengan kemampuannya melakukan detok logam-logam berat dari tubuh. Logam-logam berat adalah racun dan dapat mengganggu metabolisme tubuh.

46. Menambah Keragaman Diet Bebas Gluten Anda

Rumput gandum itu bebas gluten karena dipanen saat masih muda, bahkan sebelum mengeluarkan bulir biji-bijian.

47. Menambah Energi

Penurunan energi sangat terkait dengan diet dan sering karena kekurangan nutrisi. Rumput gandum membantu tubuh Anda seimbang sehingga level energi Anda dapat meroket!

48. Memperbaiki Kandungan Jus Anda

Menambah jus rumput gandum di jus yang biasa Anda konsumsi pada pagi hari, akan meningkatkan kesehatan Anda. Hanya dengan menambah satu ons jus rumput gandum setiap pagi. Inilah salah satu resep jus yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Bahan baku: 1,5 pisang yang telah dikupas, dipotong, dan dibekukan; bayam segar satu genggam; satu gelas kecil jus rumput gandum; 2 butir kurma tanpa biji; sejumput serbuk kayu manis.

Cara pembuatan: masukkan semua bahan dalam blender berkecepatan tinggi. Blender hingga lembut. Langsung dapat Anda nikmati sekarang!

49. Mengatasi Kemandulan dan Meningkatkan Kesuburan

P4D1 merupakan salah satu komponen dalam rumput gandum yang memperbaiki kualitas sel sperma dan DNA, hingga meningkatkan kesuburan Anda.

Para petani di Midwest yang memiliki sapi-sapi mandul, memasukkan rumput gandum dalam makanan mereka agar ternak mereka menjadi subur dan tidak mandul lagi. Kandungan magnesium yang sangat tinggi dalam khlorofil membangun enzim-enzim yang memperbaiki hormon seksual.

50. Memperbaiki dan Menciptakan Selera Makan Lebih Sehat

Buang semua makanan tidak sehat dan ganti dengan rumput gandum. Dengan menyeimbangkan pH tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda, rumput gandum akan menjauhkan Anda dari selera makan makanan yang buruk. Dengan demikian, Anda pun tidak akan berselera untuk mengambil makanan dengan gula, lemak berlebihan dan banyak bahan pengawet. Rumput gandum melatih selera Anda untuk mulai memilih makanan lebih sehat dan bernutrisi.

51. Mengurangi Bekas Luka di Kulit

Jus rumput gandum membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak. Oleskan jus rumput gandum ke bekas luka di kulit, diamkan 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

52. Mempercepat Proses Penyembuhan

Jus rumput gandum sangat efektif untuk membantu penyembuhan penyakit karena mengandung semua mineral yang dikenal manusia. Rumput gandum juga mengandung vitamin A, B-kompleks, C, E, I dan K.

Jus rumput gandum sangat kaya protein dan mengandung 17 asam amino, blok pembangun protein. Jus rumput gandum mengandung lebih 100 elemen yang dibutuhkan manusia. Jika ditanam di tanah organik, rumput gandum akan menyerap 92 jenis dari 115 jenis mineral dari tanah.

53. Mengurangi Varises

Ini berdasarkan hasil penelitian Benjamin Gruskin, M.D. yang ditulis dalam American Journal of Surgery (1940). Dia merekomendasikan khlorofil untuk antiseptik. Khlorofil ternyata mampu membantu mengatasi varises yang dialami seseorang. Kandungan khlorofil yang tinggi dalam rumput gandum dapat secara efektif mencegah dan mengurangi varises.

54. Mengobati Radang Servik

Benjamin Gruskin, M.D. dalam American Journal of Surgery (1940) merekomendasikan khlorofil untuk antiseptik. Salah satu manfaat antiseptik ialah untuk mengobati radang servik. Radang ini banyak diderita oleh kaum hawa karena ini merupakan organ mereka yang sangat sensitif. Mengonsumsi jus rumput gandum yang kaya khlorofil dan antiperadangan akan mampu mengatasi radang servik ini.

55. Mengobati Infeksi Vagina Akibat Parasit

Vagina merupakan organ kewanitaan yang sangat sensitif dan rawan terpapar parasit berbahaya. Benjamin Gruskin, M.D. dalam American Journal of Surgery (1940) merekomendasikan khlorofil untuk antiseptik. Kandungan khlorofil dalam jus rumput gandum dapat digunakan untuk membantu mengobati infeksi vagina akibat parasit.

56. Memperkuat Jantung

Dr Birscher menyebut khlorofil sebagai zat yang mengumpulkan kekuatan matahari. Menurut dia, khlorofil dapat meningkatkan fungsi jantung. Mengonsumsi jus rumput gandum dapat memperkuat jantung, mencegah berbagai penyakit jantung yang sangat mematikan. Bagi Anda yang sudah divonis penyakit jantung, konsumsi jus rumput gandum secara rutin.

Bagi Anda yang rawan sakit jantung, terutama para perokok, mengonsumsi jus rumput gandum dapat mengurangi potensi serangan jantung. Tentu saja, lebih baik jika Anda juga berhenti merokok.

57. Memperkuat Rahim

Dr Birscher menyebut khlorofil sangat penting untuk kesehatan rahim. Perkuat dan persehat rahim Anda dengan mengonsumsi jus rumput gandum. Jika Anda dalam proses ingin mendapat keturunan, sedang hamil, mengonsumsi jus rumput gandum sangat bagus untuk Anda.

58. Memperkuat Paru-paru  

Paru-paru yang sehat sangat penting bagi tubuh karena berfungsi sebagai sumber oksigen. Khlorofil dalam jus rumput gandum dapat membantu memperkuat dan mempersehat paru-paru Anda. Maksimalkan fungsi paru-paru Anda dengan mengonsumsi jus rumput gandum.

Khususnya bagi para perokok, jus rumput gandum dapat menjadi salah satu yang memperkuat paru-paru Anda yang lemah akibat asap rokok. Lebih baik lagi jika Anda berhenti merokok. Tapi jika Anda sulit berhenti merokok, kami anjurkan untuk mengonsumsi jus rumput gandum secara rutin.

59. Menyembuhkan Luka di Paru-paru

Jus rumput gandum dapat membantu mengatasi luka yang terbentuk di paru-par uakibat menghirup gas asam. Efek karbon monoksida dapat diminimalisir dengan mengonsumsi jus rumput gandum karena khlorofil meningkatkan produksi hemoglobin.

Anda yang setiap hari berada di jalanan yang penuh asap knalpot mobil dan pabrik-pabrik yang penuh gas karbon monoksida, saya anjurkan mengonsumsi jus rumput gandum secara rutin.

60. Meredakan Sakit Gigi

Masukkan jus rumput gandum dalam mulut Anda selama 5 menit untuk mengatasi sakit gigi yang parah. Jus rumput gandum akan menarik racun-racun dari gigi dan gusi Anda.

61. Mengatasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan sangat mengganggu aktivitas Anda setiap hari. Konsumsi jus rumput gandum secara rutin untuk mengatasinya.

62. Mengurangi Uban di Kepala

Uban yang berlebihan di rambut kepala bisa sangat mengganggu Anda. Apalagi jika usia Anda masih muda. Konsumsi jus rumput gandum untuk mengatasi masalah uban Anda.

63. Atasi Iritasi Mata Ringan

Iritasi mata dapat Anda atasi dengan menggunakan jus rumput gandum yang dicampur air mineral. Masukkan jus rumput gandum yang telah ditambah air mineral dalam wadah dan rendam mata Anda di wadah itu sambil dikedip-kedipkan selama 15-30 menit.

64. Mengatasi Sembelit atau Konstipasi

Sembelit sering dialami kaum hawa. Atasi dengan mengonsumsi jus rumput gandum secara rutin. Jus rumput gandum mengandung banyak magnesium sehingga membuat usus tetap terbuka, sehat, dan berfungsi maksimal.

65. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Atasi tekanan darah tinggi dengan mengonsumsi jus rumput gandum. Kok bisa? Ya karena rumput gandum bekerja untuk memperbaiki kinerja pembuluh darah dan mengurangi penyumbatan dalam pembuluh darah.

66. Mengatasi Berbagai Macam Jenis Kelainan Darah

Kandungan berbagai vitamin, mineral, enzim, pada jus rumput gandum membantu mengatasi berbagai penyakit akibat masalah kelainan dalam darah Anda.

67. Mengatasi Air Mengandung Fluorine dan Bahan Berbahaya

Dr Earp Thomas menjelaskan, satu ons rumput gandum yang dimasukkan dalam segalon air mengandung fluorine akan mengubah fluorine menjadi kalsium-fosfat-fluoride yang tidak berbahaya. Menggunakan jus rumput gandum dalam air akan menghaluskan wajah dan tangan. Menggunakannya di kamar mandi akan menghaluskan kulit tubuh.

Dr Thomas juga menemukan, jus rumput gandum yang digunakan untuk mencuci buah dan sayuran akan menjadikannya lebih bersih dari bahan berbahaya.

68. Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Spiritual

Kandungan jus rumput gandum dapat meningkatkan kekuatan fisik, ketangguhan fisik, dan sekaligus menyehatkan serta memperbaiki mood, perasaan dan spiritualitas. Keseimbangan antara jiwa dan raga pun akan tercapai dengan mengonsumsi jus rumput gandum secara rutin.

Jika Anda tertarik mencobanya, silakan menghubungi HP: 081288851177.

Kami menyediakan benih rumput gandum yang bisa Anda tanam di rumah atau rumput gandum segar siap jus, dan jus rumput gandum yang siap dikonsumsi.

Iklan

Temukan Kami di Facebook

Xpert Tabs in MainBottom

Bergabunglah dalam komunitas investor RumputGandum.com. Selain menjadi anggota komunitas, Anda juga turut berinvestasi membantu mengembangkan usaha RumputGandum.com di Indonesia.

SELENGKAPNYA

Save

Save

Rumput gandum sebagai aksesoris interior