Cari di Sini

Jumat, 18 Juli 2014

Cara Mudah Menanam Rumput Gandum

 

Menanam rumput gandum merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum dapat menikmati manfaat rumput gandum. Menanam rumput gandum relatif mudah. Berikut ini beberapa panduan dasarnya. Anda bisa memodifikasinya sendiri. 
  1. Letakkan benih gandum di media tanam, bisa berupa tanah atau pasir.
  2. Sirami media yang sudah berisi benih gandum setiap pagi dan sore. Jangan sampai air menggenang karena benih bisa membusuk dan berjamur. Prinsipnya, media tanam harus lembab tapi tidak tergenang air.
  3. Pada hari pertama hingga ketiga, tutup media tanam dengan kain atau kertas koran basah, jangan sampai terkena cahaya matahari.Meski ditutup dengan kain/koran basah, tetap sirami media yang berisi bibit itu dengan air setiap hari.
  4. Pada hari keempat, tutup bisa dibuka agar tunas yang mulai muncul mendapat sinar. Tapi jangan sampai mendapat paparan sinar matahari langsung karena khawatir akan kepanasan.
  5. Pada hari ke 7-9, rumput gandum dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi.

Perhatian:
  1. Jauhkan biji gandum yang sedang ditanam dari gangguan tikus, dan lainnya. 
  2. Gandum akan tumbuh maksimal di daerah dingin dengan suhu 10-20 derajat Celsius. Suhu yang terlalu panas dapat mengakibatkan bibit menjadi busuk atau berjamur.
    Anda dapat menanam rumput gandum dalam ruangan ber-AC.
  3. Anda dapat menyirami rumput gandum dengan air AC yang dingin atau air yang sudah dimasukkan dalam kulkas hingga suhunya dingin.  
Untuk mendapatkan rumput gandum, Anda dapat menghubungi WhatsApp: 081288851177.
Hanya Rp20.000 per bungkus isi 250 gram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar