Cari di Sini

Sabtu, 07 Juni 2014

Apakah Wheat Germ itu?


Mengapa wheat germ (mata gandum) termasuk dalam daftar makanan sehat? Jawabannya mudah, setiap gram mata gandum memiliki sejumlah vitamin, mineral dan protein penting.

Ukuran wheat germ memang kecil tapi menjadi gudang nutrisi. Seperti namanya, wheat germ merupakan bagian dari gandung yang nantinya akan muncul sebagai ujung kecambah dan tumbuh menjadi tanaman baru gandum. Meskipun mengandung bagian utama vitamin dan mineral dari biji gandum, namun wheat germ terlepas saat gandum diproses dalam mesin penggiling.

Ya, kami pikir itu sangat disayangkan. Pasalnya, wheat germ tidak hanya bagus untuk Anda, tapi juga nikmat dengan tekstruk yang unik. Itulah mengapa wheat germ akan menambah nilai kesehatan untuk setiap resep makanan, mulai dari pancake hingga buah-buahan yang kita makan bersama mata gandum ini.

Dengan hanya 50 kalori dalam dua sendok makan wheat germ, mata gandum memberikan berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Rincian kandungan nutrisi wheat germ ialah:
  1. Vitamin E. Antioksidan yang larut dalam lemak ini membantu melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan dan serangan berbagai penyakit.
  2. Folic Acid. Sangat dibutuhkan perempuan hamil dan bagus untuk siapa saja. Vitamin B ini membantu membuat sel-sel baru lebih sehat untuk melindungi diri dari berbagai kanker.
  3. Magnesium. Mineral ini membantu menjaga kesehatan jantung, tulang, dan sistem imun Anda. Data terbaru menunjukkan magnesium juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.
  4. Thiamin. Vitamin B ini membantu mengubah karbohidrat menjadi energi. Vitamin B ini juga penting untuk memperbaiki fungsi jantung, otot, dan sistem syaraf.
  5. Phosphorous. Bekerja sama dengan kalsium untuk memperkuat tulang dan gigi. Mineral ini juga diperlukan untuk pertumbuhan, merawat dan memprebaiki semua jaringan tubuh.
  6. Zinc. Badan Anda menggunakan mineral ini untuk ratusan fungsi, seperti memerangi virus, membantu penyembuhan luka, pembuatan DNA dan memperbaiki bagian sel.
BONUS yang Anda dapatkan ialah mata gandum sangat kaya dengan serat dari protein nabati yang berkualitas tinggi dan hanya mengandung lemah polyunsaturated yang menyehatkan jantung.


BONUS TAMBAHAN Mata gandum tidak mengandung sodium. 

Untuk mendapatkannya, silahkan hubungi 081288851177.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar