Cari di Sini

Senin, 13 Januari 2014

Tanaman Rumput Gandum Ala Mbak Kartika



Menanam rumput gandum merupakan hobi yang menyenangkan. Selain mengisi waktu luang di rumah, hasil tanaman rumput gandum bisa untuk jus kesehatan dan tanamannya bisa menjadi hiasan rumah. Itu pula yang dilakukan Mbak Kartika Putri Pertiwi di Jakarta Timur saat menanam rumput gandum di rumahnya. 

Rumput gandum itu selain ditanam untuk dijus, juga diletakkan di beberapa sudut rumah sebagai hiasan interior. Seperti Anda lihat di foto-foto di atas. Anda juga bisa mengirimkan foto-foto tanaman rumput gandum Anda untuk kami pasang di website ini secara gratis. Foto bisa dikirim melalui smartphone atau email. 

Nah, kembali ke laptop. Mbak Kartika memiliki beberapa tips cara menanam rumput gandum. Ini beberapa tipnya yakni tempatkan benih dan media tanam di ruangan ber-AC sehingga mendapatkan suhu dingin yang ideal bagi pertumbuhan rumput gandum. Perlu diketahui, suhu yang terlalu panas dapat membuat benih rumput gandum berjamur atau busuk. 


Jangan gunakan pupuk kompos dari kotoran hewan karena pupuk itu akan menghasilkan panas di media tanam sehingga benih berjamur dan busuk. Kalau hanya untuk ditanam sebagai rumput gandum, tidak perlu menggunakan pupuk. Cukup disiram dengan air dingin setiap hari.


Perlu diingat, jangan sampai benih tergenang air karena dapat mengakibatkan jamur. Benih sebenarnya dapat langsung Anda tanam di media tanam tanpa harus merendamnya dalam air. Perendaman dalam air dapat mengakibatkan benih berjamur. 

Nah, itulah beberapa tip pengingat bagi Anda agar sukses menanam rumput gandum. Silahkan berkreasi dengan benih rumput gandum Anda. Benih rumput gandum hanya Rp20.000 per bungkus isi 250 gram. Untuk mendapatkannya, silahkan hubungi
WhatsApp: 081288851177.

Tulis komentar dan saran Anda di bawah ini. Klik Tweet, Like, dan Facebook untuk membagikan artikel ini. Terima kasih. 


KLIK ARTIKEL TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar